Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Ribuan Umat Muslim Hadiri Salat Idulfitri di Halaman Mapolda Riau

Pekanbaru – Polda Riau gelar salat Idulfitri 1445 H /2024. Ribuan warga muslim tampak memenuhi halaman mapolda Riau, Rabu (01/4). 

Kegiatan mengusung tema "Bulan ramadan, Nuzul quran dan Idulfitri meningkatkan kualitas iman dan takwa  personil Polri siap wujudkan kamtibmas untuk indonesia maju".

Tampak hadir Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad iqbal bersama keluarga dan Wakapolda Brigjen Pol  Rahmadi beserta kkeluarga. Tampak pula para PJU Polda Riau beserta keluarga. 

Pada kesempatan itu, Ustad DR.(HC) Nazri hadir menjadi imam salah idulfitri. Sementara, Plt Kakanwil Kemenag Riau, Ustad DR H Muliardi sebagai khatib.

"Ramdan mengajarkan kita tentang kejujuran, jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat serta ahklak tingkah laku perbuatan yang di ajarkan selama ramadhan," kata Muliardi. 

Plt Kakanwil juga membahas tentang nilai-nilai mulia yang tak bisa dipisahkan dengan iman dan takwa. “Sesungguhnya keimanan dan takwa tidak terpisah dari nilai-nilai kemulianan,” ucapnya 

Di Akhir Khotbah Ustad Muliardi mengajak semua bersyukur dan memohon kepada Alah SWT agar diberi hidayah. 

"Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan," ujarnya. 

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB