Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU - Meski libur lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melakukan pemeliharaan Jembatan Sungai Sail, Kota Pekanbaru. 

Pemeliharaan jembatan dilakukan Dinas PUPR-PKPP Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I berupa pembersihan dan mengenakan kerangka besi jembatan. 

"Iya, kita saat ini tengah melakukan pembelian Jembatan Sungai Sail, di Jalan Harapan Raya, Kota Pekanbaru," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I, Dinas PUPR-PKPP Riau, Khairil Anwar, Jumat (12/4/2024). 

Khairil mengatakan, pemeliharaan jembatan tersebut dilakukan karena beberapa tahun jembatan belum ada pemeliharaan. Sehingga jembatan perlu dilakukan pemeliharaan untuk menjaga kekuatan jembatan. 

"Jadi jembatan itu kita lakukan pembersihan dan cat ulang. Karena rangka jembatan kondisinya sudah banyak yang berkarat. Makanya perlu dilakukan pemeliharaan untuk mempertahankan kondisi dan struktur jembatan," sebut Khairil. 

Selain itu, lanjut Khairil, pemeliharaan juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan Harapan Raya saat melintasi Jembatan Sail. 

Proses pemeliharaan dimulai dengan pembersihan jembatan dari kotoran, debu dan sampah yang menempel pada permukaan jembatan. 

Setelah itu, kemudian dilakukan pengecatan ulang pada kerangka jembatan yang terlihat pudar atau terkelupas untuk melindungi struktur jembatan dari kerusakan akibat cuaca dan korosi.

"Kita memastikan bahwa semua tindakan yang diambil sesuai dengan standar keamanan dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Hal ini untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang melintasi jembatan," tandasnya.

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB