Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Hari Pertama Kerja, UNRI Tingkatkan Kinerja dan Semangat Kerja

PEKANBARU - Setelah melewati masa cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Universitas Riau (UNRI) melaksanakan Upaca Hari Pertama Kerja pada Selasa (16/4/2024) di Halaman Gedung Rektorat UNRI. 

Selain untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar UNRI, Upacara Hari Pertama Kerja ini juga diharapkan bisa menjadi momen untuk meningkatkan kinerga sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan Rektor UNRI, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra SH MH, saat memberikan pengarahan dihadapan ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK, serta Tenaga Kontrak baik dari unsur Tenaga Pendidik maupun Kependidikan di Satuan Kerja di lingkungan Fakultas, Unit, dan Lembaga UNRI.

“Mari kita jadikan hari pertama kerja ini sebagai momentum penyemangat kita dalam memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada mahasiswa. Nilai-nilai dan hikmah Ramadan hendaknya bisa kita terapkan, diantaranya adalah dengan menerapkan kedisiplinan dalam bekerja dan dalam kegiatan kita sehari-hari,” ujar Dr Mexsasai Indra SH MH.

Lebih lanjut, Rektor mengimbau kepada seluruh Dekan, Wakil Dekan, serta Pembimbing Akademis untuk meningkatkan kontrol terhadap mahasiswa agar bisa melaksanakan masa studi tepat waktu. Karena jika tidak, maka akan berdampak pada akreditasi, rasio dosen dan mahasiswa.

Pada kesempatan ini, Rektor juga menginstruksikan kepada seluruh ASN UNRI untuk menjaga netralitas pada pemilu 2024. 

"Walaupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Legislatif sudah dilaksanakan, tetapi saat ini proses sengketa masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi. Maka dari itu, perlu kami ingatkan kepada seluruh ASN, baik PNS maupun PPPK di lingkungan UNRI, untuk bisa menjaga netralitas dan tidak menunjukkan preferensi kita terhadap pasangan capres, dan cawapres dalam pemilu 2024, begitu juga nanti saat proses Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru," terangnya.

Terakhir, Rektor dan Seluruh Jajaran Pimpinan UNRI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mari bekerja dengan ikhlas untuk memperoleh ridho dari Allah SWT, semoga Allah senantiasa membimbing dan memberkati segala upaya yang akan kita lakukan, dalam upaya pengembangan dan pembangunan UNRI ke depannya. (Ikn). 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB