Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pj Gubernur Riau Pimpin Rapat Koordinasi Pasca Libur Idulfitri
Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto.

Pekanbaru - Pasca libur Idulfitri, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, secara langsung memimpin rapat pembahasan pada hari pertama kerja. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

Hal ini juga sekaligus untuk menyusun agenda kerja ke depan, guna mencapai berbagai target pembangunan yang telah ditetapkan. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/04/2024).

Dikatakan, Pj Gubri SF Hariyanto bahwa penting kembali fokus dan semangat kerja setelah libur panjang, serta memastikan seluruh program pembangunan dapat berjalan dengan efisien. Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi Riau untuk tetap bekerja keras dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kesejahteraan masyarakat Riau.

“Kami sudah selesai rapat koordinasi antar anggota jadi ada beberapa hal yang kami bahas, seperti untuk kesiapan infrastruktur tahun 2024,” katanya.

Dijelaskan, ada berbagai persoalan terkini yang sedang dihadapi oleh provinsi Riau, termasuk langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi tantangan pembebasan lahan dan kendala yang ada. Menurutnya, pembebasan lahan di jalan HR Soebrantas sudah hampir terselesaikan.

“Untuk pembebasan lahan flyover Garuda Sakti, tadi ada dapat laporan 94 persil (sebidang tanah dengan batas-batas tertentu) sudah clear semua 89 persil. Tinggal 5 persil lagi yang sedang di ketahui pemiliknya,” jelasnya.

“Ini juga kita minta ke pak Kadis PUPR agar menyiapkan surat ke Menteri PUPR, karena ini merupakan jalan nasional. Pembebasan lahannya adalah kerja sama Pemprov Riau dan menghubungkan antara Pekanbaru-Sumbar. Luar biasa padatnya jalan Soebrantas ini, ke depannya saya harapkan jalan Soebrantas menuju Pekanbaru Kota perlu di perlebar,” lanjutnya.

Diungkapkan, untuk mengatasi kemacetan lainnya, terhadap pembebasan lahan di simpang SKA pihaknya sudah berusaha melakukan pembebasan lahan. Meski sekarang ini sudah di buat flyover tapi belum juga mengatasi masalah padatnya lalu lintas.

“Karena dengan sekarang ini kita cepat menggunakan jalan tol tetapi menuju kesana macet ya tidak ada gunanya. Saya sudah setujui tidak ada lagi U-Turn di tengah-tengah. Jadi jalan bisa lancar. Tinggal pembebasan lahan beberapa meter. Target penyelesaiannya segera mungkin, karena desainnya sudah ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam memulai kembali aktivitas kerja pemerintah Provinsi Riau. Serta untuk memastikan bahwa pembangunan dan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik dan optimal.

“Semoga dengan berkumpulnya kita hari ini bisa menjadi langkah yang baik untuk masyarakat Riau ke depannya," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB