Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pj Gubri Pastikan Riau Telah Siap Untuk Gernas BBI/BBWI 2024
Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, memastikan bahwa Provinsi Riau telah siap untuk menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat melakukan rapat koordinasi, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (16/04/2024).

Dikatakan, Pj Gubri SF Hariyanto, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah malakukan berbagai persiapan pelaksanaan  Gernas tersebut. Termasuk juga ada dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak, pemerintah daerah, pelaku usaha, dan masyarakat, dalam mendukung kesuksesan Gernas BBI/BBWI 2024. 

“Untuk Gernas BBI/BBWI kesiapan kita sudah lengkap, rencananya bulan Mei tanggal 3-5 kita adakan gerakan ini,” katanya.

Dijelaskan, Provinsi Riau memiliki potensi dan produk unggulan yang dapat menjadi andalan dalam mendukung program BBI/BBWI. Menurutnya, bumi lancang kuning sangat mempunyai ragam produk ciri khas tersendiri dan kaya sumber daya alam yang dapat mengundang wisatawan.

“Tadi sudah pasti 6 provinsi akan hadir dan segera menuyusul 3 provinsi lagi akan segara memastikan hadir. Kita sudah siap semua, ini untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

“Ke depan kami akan melakukan konsultasi kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dan Kementrian Perhubungan. Mohon kita bersama gebyarkan Lancang Kuning Carnaval 2024,” lanjutnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Riau, M. Taufiq OH menerangkan telah ada berbagai langkah yang diambil oleh pemerintah provinsi Riau untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Gernas BBI/BBWI 2024, termasuk dengan melakukan promosi dan pembinaan terhadap produk-produk lokal serta memberikan dukungan kepada pelaku usaha.

Ia menambahkan akan ada ratusan stand yang disediakan untuk mempromosikan produk UMKM. "Kita nanti akan siapkan 150 booth untuk pelaku usaha UMKM lokal yang berjualan di lokasi Gernas BBI/BBWI. Kami juga sudah diskusikan akan tersedia booth pameran untuk Pemda, dan berbagai instansi lainnya,” terangnya.

“Dengan demikian, diharapkan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah secara keseluruhan,” tuturnya.

Sebagai informasi, BBI/BBWI 2024 Provinsi Riau akan diselenggarakan pada 3-5 Mei. Lokasinya berada di Halaman Kantor Gubernur Riau dan Jalan Cut Meutia Pekanbaru. 

Dalam penyelenggaraann BBI/BBWI 2024, dikolaborasikan dengan Lancang Kuning Carnival yang merupakan sebuah festival berbasis fashion carnival yang juga menghadirkan berbagai hiburan seperti musik, tari, dan pameran ekraf. Dengan menampilkan 307 busana serta tarian masal kolosal yang dilakukan 10.000 penari dari pelajar.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB