Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono

PEKANBARU - Kegiatan Wisata di Taman Rekreasi Alam Mayang yang beralamat di Jalan Iman Munandar Pekanbaru di libur lebaran tahun ini mengambil tema Jalin Erat Silahturahmi Alam Mayang Menjadi Tujuan Wisata Bagi Masyarakat Kota Pekanbaru khususnya, Dan Riau Pada Umumnya.

Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono mengatakan, berdasarkan data yang telah di kumpulkan sejak libur lebaran jumlah pengunjung di Taman Rekreasi Alam Mayang telah mencapai 16 ribu lebih pengunjung. 

"Alam Mayang pada Iven libur lebaran kali ini lebih banyak menampilkan kuliner sebagai sebuah atraksi berwisata dengan menyediakan tenda sebanyak 28 tenda yang diisi dengan berbagai macam kuliner yang bisa memenuhi hasrat dan mengobati orang berwisatawan sembari menikmati suasana alam dan permainan di Taman Rekreasi Alam Mayang," ujar Riyono, Kamis (18/4).

Disamping ada tenda-tenda yang menyediakan baju dan oleh-oleh bagi wisatawan untuk liburan, Taman Rekreasi Alam Mayang juga menyuguhkan acara dengan tema halal bi halal bersama reyog ponorogo pekanbaru untuk menambah suasana menjadi meriah.

Pada libur lebaran kali ini Taman Rekreasi Alam Mayang juga menampilkan atraksi tambahan yaitu reyog Ponorogo. Atraksi reyog ponorogo tersebut diisi oleh 5 grup reyog yang ada di kota pekanbaru. Melalui atraksi ini diharapkan nantinya memberikan suatu hiburan sekaligus sebagai liburan di tengah suasana berlebaran ini dan bersilaturahmi.

Penampilan reyog diharapkan mampu menyedot orang untuk menyaksikan atraksi budaya. Mengapa dipilih reyog karena proses mobilisasinya tidak susah. Kemudian, durasi penampilannya berjam-jam. Jadi, mampu mendukung orang untuk lama berwisata di Taman Rekreasi Alam Mayang.

"Di bulan syawal ini kami juga membuat paket berwisata dengan menawarkan program khusus kepada mereka yang hendak melaksanakan halal bi halal di taman rekreasi alam mayang selama bulan syawal ini," pungkasnya. (ikn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB