Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pj Gubri SF Hariyanto Terima Audiensi Peserta Didik Sespimti Polri

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menerima audiensi dari para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (22/04).

Dalam pertemuan ini turut hadir dua para peserta didik Sespimti, Kombes Pol Dr Juli Agung P, Kombes Pol Teddy Ristiawan, pendamping Serdik Sespimti, Irjen Pol Rudi Darmoko, Brigjen Pol Yusuf, Brigjen Pol Solihin, Kombes Pol Zarialdy, serta jajaran Pemprov Riau dan Kepala Bawaslu Riau.

Diketahui, Sespimti Polri merupakan pendidikan dan pelatihan staf serta kepemimpinan tingkat tinggi bagi perwira polri maupun penegak hukum lainnya. Adapun masa pendidikan ini akan berlangsung selama tujuh bulan 

Dikatakan, Serdik Sespemti Polri Dikreg ke-33, Kombes Pol Teddy Ristiawan, pertemuan ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi dari instansi vertikal. Menurutnya, hal ini dapat menyampaikan berbagai gagasan dan pandangan terkait dengan aspek keamanan di Provinsi Riau. 

“Tujuan kedatangan kami untuk bertemu Pak Pj Gubernur Riau adalah untuk menjalin silaturahmi yang mana Pak Gubernur sebagai pemimpin Riau wajib mengetahui kegiatan dan tugas yang kami lakukan,” katanya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya menjalankan visi misi mempelajari kebijakan Polri terkait kesiapan operasi Mantap Brata dengan pemerintah daerah. Sehingga memiliki tujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024.

“Kami mempelajari kebijakan Kapolda terkait kesiapan Polda pada operasi Mantap Brata dengan Pemerintah Daerah setempat untuk Pemilu dan Pilkada mendatang. Dengan begitu, Bapak Kapolda Riau sudah memahami dan sudah paham akan wilayahnya sehingga kondisi Pemilu kemarin berjalan aman. khusus Provinsi Riau kami mendapatkan pendinginan situasi sehingga situasi kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubri SF Hariyanto sangat menyambut baik kegiatan audiensi ini sebagai bentuk keterlibatan aktif peserta didik Sespimti Polri dalam pembangunan daerah. Ia juga mengapresiasi gagasan dan masukan yang disampaikan oleh Polri dalam pengamanan pemilu di provinsi Riau.

“Alhamdulillah semua di sini sosialisasi Polda Riau sangat bagus sekali. Kita rutin selalu bekerja sama dan bersinergi oleh Kapolda Riau yang begitu aktif. Demonstrasi juga tidak ada dan adem ayem hingga akhir pemilu,” ujar Pj Gubri SF Hariyanto.

Dalam pertemuan itu berdiskusi tentang tantangan yang dihadapi di lapangan, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, audiensi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Riau dan Kepolisian dalam upaya menjaga keamanan maupun ketertiban di Provinsi Riau.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB