Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Plt Kakan Kemenag Pekanbaru:Siswa Madrasah Diharapkan Terus Tingkatkan Prestasi

PEKANBARU-  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs H Syahrul Mauludi, MA berharap sisswa madrasah mampu meningkatkan kualiatas dan prestasi diatas dari sekolah lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi MAN 1 Kota Pekanbaru angkatan ke-44 Tahun Pelajaran 2024 berlokasi di Labersa Grand Hotel Pekanbaru, Selasa (23/4/2024).

Kemudian  Plt Kakan Kemenag Pekanbaru mengucapkan selamat dan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah menitipkan anak-anaknya dididik di madrasah.

"Saya mengucapkan selamat kepada orangtua walimurid dan anak-anak kami yang telah mengahiri masa belajarnya atau masa pendidikannya di MAN 1 Kota Pekanbaru,"ujarnya.

Kemudian, Kakan Kemenag juga memberikan doa dan dukungan untuk siswa agar selalu sukses dalam menjalankan pendidikan dan cita cita nantinya.

"Kami doakan ananda semua dimudahkan oleh Allah SWT mencapai cita-citanya sehingga membanggakan almamater dan bisa membangakan keluarga dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Beliau berpesan agar terus bersemangat mengapai cita-cita kalian,"ungkapnya.

Beliau megharapkan siswa-siswi madrasah bisa mengalahkan prestasi-prestasi siswa di sekolah umum lainnya.

"Saya berharap prestasi siswa madrasah di atas sekolah yang ada di Kota Pekanbaru bahkan sekolah yang ada di Indonesia, Alhamdulilah dari dukungan Kakanwil dan semua pihak terus kita tanamkan semangat itu kepada pendidikan di madrasah. Serta dukungan dari walimurid alhamdulilah pada saat ini sedikit demi sedikit prestasi madrasah semakin meningkat,"tutupnya.


Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Pekanbaru Norerlinda, M Pd memaparkan prestasi-prestasi yang di peroleh Madrasah, hingga saat ini lebih kurang 300 orang siswa/i angkatan ke 44 telah lulus di perguruan tinggi baik diluar maupun di dalam negeri melalui jalur prestasi.

"Saat ini MAN 1 Kota Pekanbaru telah melaksanakan Sistem Kredit Semester (SKS) dan telah meluluskan siswanya serta di terima di Perguruan Tinggi Negeri salah satunya di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi MAN 1 Pekanbaru yang telah sukses melaksanakan SKS," ungkap Norerlinda saat memberikan sambutannya

Kemudian, Sistem kredit semester merupakan sistem penyelenggaraan program pendidikan dimana peserta didik berhak menentukan sendiri jumlah beban belajar dan mata pelajaran yang akan ditempuh pada setiap semester. Beban belajar setiap pelajaran pada SKS dinyatakan dalam Sistem Kredit Semester (SKS). Beban belajar satu SKS meliputi satu jam pembelajaran tatap muka, satu jam penugasan terstruktur dan satu jam kegiatan mandiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Riau Dr H Muliardi, MPd, Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Rialis, M.Pd, Pengawas Madrasah Sabariyah, S Hi, M Sy Ketua Komite Sutan Syahril, Kepala Madrasah Negeri beserta Kepala Tata Usaha, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Siswa/i madrasah serta walimurid siswa kelas XII angkatan ke 44.


 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB