Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU - Pelatih Angkat Besi Riau, Irwandi berharap pola pembinaan dan pembibitan atlet di berbagai cabang olahraga dilakukan sejak usia dini. Ini dilakukan sebagai target jangka panjang untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama daerah baik itu ditingkat nasional maupun di kancah dunia.

"Kita kalau tidak bisa menyisipkan dari awal jangan harap ke depannya kita mempunyai atlet. Seperti kayak Jawa Barat, Jawa Timur mereka dari dini melakukan pembinaan atlet. Untuk itu pentingnya pembinaan atlet dilakukan sejak usia dini," ujar Irwandi, Rabu (24/4).

Menurutnya, pembinaan junior harus lebih diutamakan karena saat ini hampir di semua cabang olahraga konsentrasi selalu terpusat pada pembinaan yang sudah senior. "Cuma saat ini yang saya sayangkan pembinaan atlet saat ini hanya berpatokan kepada senior saja. Seharusnya junior pun harus dapat pembinaan," katanya.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menyiapkan para atlet berprestasi dalam menghadapi berbagai kejuaraan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Riau yang telah meninjau atlet angkat besi kami latihan.  Bagi saya maupun anak-anak itu merupakan suatu apresiasi dan menjadi kebanggaan juga bagi kami dan juga bisa memberikan motivasi. Sehingga apa yang menjadi kekurangan bisa kami sampaikan langsung. Dispora langsung merespon cepat dengan memberikan vitamin kepada anak-anak," ungkapnya.

Pihaknya akan terus menyiapkan atlet-atlet sejak dini sehingga bisa meraih prestasi di berbagai kejuaraan.

"Baru-baru ini atlet kami berhasil meraih prestasi yakni medali emas di kejuaraan internasional. Kami akan terus mempersiapkan para atlet-atlet junior untuk berlaga di kejuaraan," sebutnya.

Irwandi juga mengingatkan bahwa pemerintah sangat berkepentingan terhadap tata kelola organisasi olahraga karena prestasi-prestasi hanya bisa dicapai jika tata kelola organisasinya baik. 

"Pimpinan cabang olahraga di tingkat pusat, tingkat provinsi kabupaten/kota tata kelolanya harus baik karena hanya dengan tata kelola yang baik lah maka kita bisa menghasilkan prestasi-prestasi sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya. (media center riau/ikn). 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB

Hewan Kurban dari ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor

Rabu, 29 Mei 2024 | 12:51:01 WIB