Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Pj Gubri Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Orahua Nias Nusantara (Onur) periode 2023-2027. Kegiatan tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun Onur ke-9 di Hotel Aryaduta, Sabtu (27/4/2024).

Saat memberikan sambutan, SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah terpilih menjadi DPP Onur periode 2023-2027. Ia berharap kepengurusan ini dapat menyatukan visi, misi dan persepsi dalam rangka untuk kemajuan bersama.

"Mari kita bersatu menyongsong masa depan bangsa dan negeri yang kita cintai ini menuju kejayaan, kegemilangan, dan menjadi negeri terbilang di masa yang akan datang," kata SF Hariyanto.

Lanjut Pj Gubernur Riau, pelantikan pengurus Onur yang diselenggarakan hari ini mengandung nilai strategis, karena ONUR merupakan wadah yang sangat strategis bagi masyarakat Nias untuk mewujudkan cita-cita bersama.

"Yaitu terwujudnya masyarakat yang maju, adil dan makmur yang bersandarkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan etika dalam konteks wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila," imbuhnya.

Selaku Gubernur, SF merasa sangat bangga dan gembira, karena segenap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Nias yang tergabung dalam DPP Onur selama ini telah menunjukkan kontribusinya yang cukup besar dalam proses proses pembangunan Provinsi Riau.

"Kontribusi itu tentu tidak saja di bidang pemerintahan, namun juga dalam berbagai bidang pembangunan lainnya, sehingga manfaatnya sangat besar bagi kelancaran pembangunan yang kita jalankan sekarang ini," bebernya.

Dijelaskannya bahwa masyarakat Riau merupakan masyarakat yang heterogen dan plural. Berbagai ras, suku dan etnis berdomisili dan menetap di Provinsi Riau, termasuk suku Nias. Keanekaragaman suku dan budaya merupakan potensi penting untuk membina, mengembangkan, dan memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

Namun menurutnya, meski Provinsi Riau terdiri dari berbagai suku, etnis dan budaya, hal itu bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk membangun kebersamaan dan kerjasama yang baik demi tercapainya Provinsi Riau yang maju, tenteram dan sejahtera.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta mengantisipasi perselisihan di tengah-tengah masyarakat," anaknya.

SF Hariyanto yakin DPP Onur sangat mendukung upaya pemerintah dalam membina persatuan dan kesatuan demi terciptanya masyarakat yang aman dan damai di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Kepada para jajaran Pengurus DPP Onur yang telah dilantik, saya harap dapat segera merancang program dan menyusun rencana kerja ke depan dalam rangka memajukan roda organisasi. Mari kita bersatu dan duduk bersama dalam memajukan Provinsi Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

Senin, 22 Juli 2024 | 16:16:34 WIB

Sinergi Kejati dan Pemprov Riau Berjalan Sangat Baik

Senin, 22 Juli 2024 | 12:47:22 WIB