Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Asisten I Setda Riau Harap Semangat Syiar Islam Terus Bergema di Provinsi Riau

DUMAI - Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur menyampaikan, meskipun gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai telah berakhir pada malam ini, namun dia berharap semangat syiar Islam tetap terus bergema di Provinsi Riau. 

Tidak hanya itu, Zulkifli Syukur juga mengharapkan agar rasa keimanan, ketakwaan serta cinta kepada AlQuran harus terus tertanam dalam jiwa umat Islam di Riau. 

"Nilai-nilai AlQuran juga harus diamalkan menjadi pedoman hidup bagi kaum muslimin di Provinsi Riau ini pada khususnya," katanya dalam penutupan MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Dumai, Sabtu (27/4/24) malam. 

Kemudian, Asisten I Setda Riau ini juga berharap semoga MTQ kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah. 

"Hendaknya prestasi yang telah diraih dapat menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan bacaan AlQuran. Kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa yang akan datang," lanjut dia. 

Zulkifli Syukur mengingatkan, usai perhelatan MTQ ini tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi kandungan AlQuran. 

Karena menurutnya, hakikat dari kegiatan MTQ yang dilaksanakan selama ini adalah bagaimana mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan AlQuran di kehidupan sehari-hari. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat berjalan dengan baik, aman, lancar tanpa ada gangguan apapun," ujarnya. 

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, dia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tuan rumah yang telah mampu dan sukses menyelenggarakan event besar ini. 

Ia mengharapkan, penyelenggaraan MTQ membawa banyak manfaat kepada berbagai bidang, baik dari sisi ekonomi, maupun peningkatan minat masyarakat untuk membumikan AlQuran di Negeri Melayu ini. 

"Semoga kebersamaan dan kekompakan ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang, agar kita dapat terus melanjutkan agenda pembangunan kita untuk generasi yang mendatang di Provinsi Riau yang kita cintai ini. Insyaallah tuan rumah untuk MTQ Provinsi Riau yang ke-XLIII tahun 2025 Insyaallah adalah Kabupaten Bengkalis," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )