Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Asisten I Setdaprov Riau: Haji Ibadah Fisik, Jemaah Perlu Jaga Kesehatan

PEKANBARU -  Sebanyak 450 orang Jemaah haji dan petugas yang tergabung dalam Kloter BTH – 06 dilepas Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Bidang Pemerintahan dan Kesra H  Zulkifli Syukur, di aula Arafah II Asrama Embarkasi Haji Batam.

Ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Asisten I kepada Ketua Kloter Rusydi dan dokumen perjalanan kepada petugas lainnya, Jemaah haji asal Kota Pekanbaru ini diberangkatkan menuju Madinah pukul 12. 20 Wib dan diperkirakan sampai pada pukul 17.10 WAS.

Zulkifli berharap Jemaah haji Provinsi Riau ini dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan prediket haji mabrur dan mabrurah.

“Saya berharap Jemaah haji Provinsi Riau ini dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, sempurna terpenuhi syarat dan rukunnya. Selama di tanah suci hendaknya selalu menjaga kesehatan, tidak memaksanakan ibadah dan paling penting selalu mengikuti arahan dari petugas Kloter,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, haji merupakan ibadah fisik, dan puncak nya nanti di arafah, Jemaah haji perlu menjaga kesehatan, terlebih saat ini kota Madinah dalam kondisi panas.

“Berdasarkan informasi saat ini kota Madinah dalam kondisi panas, saya minta Jemaah agar rutin mengkonsumsi air, tidak berada di bawah terik mata hari dalam kondisi yang cukup lama, atur strategi yang baik dalam beribadah, ingat puncak haji perlu fisik yang sehat dan kuat,"terangnya.

Sementara itu yang menjadi petugas pada kloter BTH – 06 ini adalah Ketua Kloter / TPHI Rusydi, TPIhI Zamri, TKHI dr. Muhammad Afif, Yessy Anggreni, Urva Susanti dan PHD Novaldi, Sofwan Muhajir dan S. Hermanto.

Tampak hadir pada acara pelepasan ini Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pekanbaru H. Abdul Wahid, Kepala Seksi di Lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kepri dan undangan lainnya. 

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB