Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Open Tournament Wali Kota Pekanbaru Taekwondo Cup VII Resmi Digelar

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, resmi membuka Open Tournament Walikota Pekanbaru Taekwondo Cup, yang berlangsung pada 17 sampai dengan 19 Mei 2024 bertempat di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dalam pembukaan kejuaraan tersebut turut dihadiri oleh Kadispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru Mardiansyah, dan atlet-atlet Taekwondo Pekanbaru yang akan mengikuti turnamen tersebut.

Kejuaraan Taekwondo yang digelar TI Pekanbaru itu sangat diapresiasi oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Menurutnya, kejuaraan itu tentunya akan berpengaruh pada prestasi atlet.

"Kejuaraan ini akan menjadi tolok ukur dan motivasi bagi atlet. Yang hari ini juara tentu akan berupaya mempertahankan juaranya, sementara yang hari ini belum mampu menjadi juara akan berlatih lebih baik lagi agar bisa juara," ujar Muflihun.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Dispora, Ketua KONI Pekanbaru, ketua Taekwondo Pekanbaru beserta pengurus tang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

Muflihun berharap, kejuaraan taekwondo ini dapat dilaksanakan dengan maksimal. Wasit yang memimpin dan menilai pertandingan agar dapat objektif.

"Kami harapkan wasit yang memimpin agar memberikan penilaian atas kemampuan atlet. Jangan ada berdasarkan unsur kedekatan dan hal lainnya," harapnya.

Menurutnya, kejuaraan ini adalah ajang atlet untuk mengukur kemampuannya. Kemudian kejuaraan ini juga untuk mencari bibit atlet unggul yang nantinya dapat dilakukan pembinaan oleh pengurus TI Pekanbaru.

Sementara itu, Kadispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto mengatakan, bahwa pihaknya dari pemerintah kota terus memberikan support atau dukungan kepada cabang olahraga.

"Kita dari dispora tetap membantu semua cabor. Tapi kan dispora hanya membantu untuk kelompok umur junior saja. Sementara untuk senior tentunya ke masing-masing cabor yang tentunya dibawah binaan KONI," ujar Hazli.

Ia menyebut, saat ini ada sejumlah cabor tengah melaksanakan pertandingan, diantaranya cabor sepakbola, takraw, e-sport, dan bola tangan. Selain dalam waktu dekat juga cabor lainnya yang segera menyusul pelaksanaannya pada bulan Juni mendatang.

Sementara Ketua TI Pekanbaru, Mardiansyah mengatakan, pada kejuaraan ini diikuti oleh 515 atlet dan 40 klub se-Provinsi Riau. Ia menyebut, kejuaraan ini merupakan kegiatan rutin dari TI Pekanbaru setiap tahunnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahunnya. Dan pada tahun ini merupakan tahun ke-7 yang kita laksanakan," kata Mardiansyah.

Menurutnya, kejuaraan ini adalah suatu kebanggaan bagi TI Pekanbaru. Dengan digelar secara rutin setiap tahunnya, cabor Taekwondo tetap eksis di Pekanbaru.

Ia berharap dengan kejuaraan ini dapat muncul bibit atlet berprestasi yang nantinya akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2026. 

"Atlet yang berprestasi nanti akan kita siapkan untuk mengikuti Porprov 2026 di Dumai dan Siak. Makanya kita imbau atlet yang bertanding agar mengikuti dengan serius dan menampilkan hasil latihan terbaiknya," pungkasnya. (media center riau/ikn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB