Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
884 Mahasiswa Universitas Terbuka Pekanbaru di Wisuda

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Arden Semeru menghadiri wisuda Universitas Terbuka Pekanbaru. Acara tersebut berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru, Sabtu (18/5/2024).

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka yang diwisuda dan dinyatakan telah menyelesaikan program diploma, sarjana dan pasca sarjana pada wisuda daerah pada tahap I di Pekanbaru berjumlah 884 orang, dengan rincian Program Pasca Sarjana 8 orang, Sarjana (S1) Sains dan Teknologi 7 orang, dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan 453 orang, program sarjana fakultas ekonomi dan bisnis berjumlah 134 orang. Kemudian Sarjana fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 250 orang. Sedangkan untuk program diploma fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik berjumlah 32 orang.

Saat memberikan sambutan, Arden Semeru menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah meraih gelar. Ia juga mengapresiasi Universitas Terbuka Pekanbaru atas keberhasilan dalam mendidik generasi muda.

"Kita berharap capaian tersebut memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dang kemajuan Provinsi Riau yang kita cintai ini. Kemudian berpesan kepada wisudawan/i untuk mengembangkan potensi yang dimiliki provinsi Riau," kata Dr Arden Semeru.

Lanjutnya, tentunya dengan kemandirian dan pandangan jauh ke depan serta melakukan penggalian potensi diri akan mampu menjadi individu yang memiliki intelektual baik sehingga siap terjun di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan daerah.

"Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati semua. Teruslah menciptakan karya dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki Provinsi Riau," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa menjadi seorang sarjana bukan berarti berhenti belajar. Namun tetaplah haus akan ilmu untu kebaikan diri keluarga dan masyarakat.

"Bila sudah ijazah di tangan, tunjukkan karya kalian untuk membangun negeri. Kemudian kalau gelar sudah didapat teruslah belajar sepanjang hayat," pungkasnya.

Sebagai informasi, ratusan wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka Pekanbaru dikukuhkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Dr. Paken Pandiangan.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Lulusan STP Riau 90 Persen Sudah Bekerja

Kamis, 27 Juni 2024 | 23:32:31 WIB