Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Pj Sekda Harap Anugerah Pendidikan Riau Tingkatkan Motivasi Penggerak Pendidikan

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra berharap acara Anugerah Pendidikan Provinsi Riau tahun 2024 dapat meningkatkan motivasi tenaga penggerak pendidikan. Dikarenakan, dari tenaga pendidik yang berkualitas, akan menciptakan peserta didik yang berkualitas pula.

"Anugerah pendidikan ini merupakan wujud nyata dalam memberikan penghargaan pada siswa berprestasi maupun para penggerak pendidikan. Semoga dengan adanya ini dapat memotivasi dan menghargai prestasi di bidang pendidikan," ujarnya di Balai Serindit, Pekanbaru.

Indra mengajak semua orang untuk terus mendorong dan mengupayakan kesempatan yang sama dalam mendapatkan pendidikan. Pendidikan tersebutnya tentunya harus layak hingga ke perguruan tinggi.

"Ini komitmen kita (Pemprov) untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi, untuk mengakomodir mahasiswa dan siswa berprestasi. Peningkatan prestasi akan menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas," katanya, Senin (20/05/2024).

Indra menambahkan, Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Mulai dari membangun sarana prasarana pendidikan seperti sekolah.

"Kita telah membangun 20 unit sekolah baru yang tersebar di Provinsi Riau. Untuk memberi kesempatan pendidikan yang sama, Pemprov juga memberikan bantuan sekolah gratis berupa dana bantuan operasional sekolah daerah di 761 satuan pendidikan negeri maupun swasta," jelasnya.

Selain itu, Indra juga mengajak tenaga pendidikan bersama membantu siswa beprestasi yang kurang mampu di Riau. Ia ingin kesempatan mendapatkan pendidikan tersebut rata dan sama.

"Ini komitmen kita, akomodir mahasiswa berprestasi melalui dana APBD, melahirkan SDM berkualitas," tutupnya.

 

(Mediacenter Riau/mrs)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB