Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Bakal Lanjutkan Program Prioritas
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa,

Pekanbaru  - Usai dilantik, pada Rabu (22/5/2024) malam, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memastikan akan melanjutkan program-program prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru. Menurutnya, program yang dijalankan oleh Muflihun, saat menjabat Pj Walikota Pekanbaru banyak yang berhasil.

Untuk itu, ia juga akan meneruskan program-program yang pro kepada masyarakat tersebut. Risnandar menyebut, akan banyak berdiskusi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru sebelumnya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan.

"Untuk program-program ke depan, tentunya saya akan banyak berdiskusi dengan penjabat sebelumnya [Muflihun], dia senior saya, banyak program yang kami lihat berhasil. Tentu itu akan kami teruskan," ujar Risnandar.

Intinya, kata Risnandar, proses program yang dijalankan sesuai dan outputnya sesuai harapan. Selain itu, ia juga akan memprioritaskan jalan rusak di Pekanbaru agar segera diperbaiki. Apalagi, jalan rusak masih menjadi catatan Gubernur Riau untuk diperbaiki.

"Jalan rusak tentu prioritas, apalagi ini menjadi catatan pak Gubernur. Nanti kita akan uraikan, saya dari sisi program, saya juga minta bantuan pak sekda," katanya.

Ia akan membagi-bagi organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan bidang masing-masing. "Nanti kami akan rapat dengan masing-masing OPD yang membidangi pemerintahan, membidangi pelayanan masyarakat, kesehatan dan pendidikan, nanti kita bagi. Kemudian akan kita sinergikan dalam pembahasan yang ada," pungkasnya.

Ada sejumlah program prioritas yang dibawa oleh Muflihun, saat menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru. Di antaranya Doctor on Call, Universal Helat Coverage (UHC), santunan kematian, beasiswa untuk D3 dan S1, dan subsidi bunga pinjaman bagi usaha mikro, serta perbaikan jalan rusak.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )