Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Jaksa Agung Rotasi Kepala Kejari Pekanbaru, Bengkalis, Dumai, dan Inhu
Ilustrasi

PEKANBARU - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan RI. Mutasi tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung RI dengan Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Salah satu jabatan yang dilakukan pergantian adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari). 

Kajari Pekanbaru Asep Sontani Sunarya akan digantikan oleh Marcos Marudut Mangapul Simaremare yang sebelumnya merupakan Asisten Intelijen Kejati Riau.

Sedangkan jabatan Asisten Intelijen Kejati Riau selanjutnya akan diisi oleh  Muhamat Fahrorozi yang kini menjabat Kepala Kejari Rembang.

Sementara Asep Sontani Sunarya meninggalkan Pekanbaru untuk mengisi jabatan Asisten Intelijen di Kejati DKI Jakarta.

Pergantian juga dilakukan pada jabatan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau. Imran Yusuf akan menjabat Kepala Kejari Bekasi dan jabatan Aspidsus akan diserahkan kepada Zulfikar Nasution, Kepala Kejari Sarokangun, Jambi.

Kajari Bengkalis Zainur Arifin akan digantikan oleh Sri Odit Megonondo yang saat ini menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Zainur Arifin akan dimutasi menjadi Kepala Kejari Tabanan.

Kajari Dumai, Agustinus Harimulyo akan dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.

Pengganti Agustinus Harimulyo adalah Pri Wijeksono yang kini masih menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Jakarta.

Kajari Musi Banyuasin Romy Rozali akan dimutasi menjadi Asisten Pembinaan di Kejati Riau.

Kepala Kejari Inhu, Romiyasi akan dimutasi menjadi Kajari Sukabumi. Sedangkan Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe akan menjabat sebagai Kajari Inhu yang Baru. Jabatan sebelumnya Koordinator pada Kejati Riau.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Pekanbaru, Lasargi Marel akan dimutasi menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau yang dijabat oleh Bambang Heripurwanto juga ikut berganti. Bambang mendapatkan jabatan baru sebagai koordinator di Kejati Maluku.

Terkait pergantian itu, Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto menyebut hal yang biasa.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan penyegaran. Juga sekaligus untuk jenjang karir," kata Bambang, Kamis (23/5/2024).

Ia mengatakan tidak mengetahui kapan pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan.

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kelapa Sawit Swadaya Naik Lagi, Ini Daftar Harganya

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:15:31 WIB