Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
PKK Sangat Strategis Bantu Percepat Program Pemerintah
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto

PEKANBARU - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mitra pemerintah yang memiliki potensi luar biasa. Keberadaannya sangat strategis dalam membantu mempercepat program-program pemerintah agar tersampaikan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto saat memberikan sambutan pada pelantikan Pj TP PKK Kota Pekanbaru yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (25/5/2024).

Terangnya, program-program Tim Penggerak PKK senantiasa bersinergi dengan program-program pemerintah daerah. Artinya, segenap jajaran TP PKK juga perlu memahami apa saja yang menjadi program prioritas dari pemerintah daerah.

"Kemudian melakukan pemetaan agar dapat mengetahui bagaimana Program Pokok PKK itu dapat dilaksanakan," ucap Adrias Hariyanto.

Ia menegaskan bahwa hal seperti inilah yang perlu dicermati oleh segenap jajaran Tim Penggerak PKK. Namun demikian dalam pelaksanaannya ia berharap agar tetap memperhatikan situasi dan kondisi serta potensi dari masing-masing daerah.

"Keberhasilan pemberdayaan keluarga merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah secara keseluruhan," terangnya.

Ia selaku Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau mengharapkan TP PKK kabupaten/kota melakukan pembinaan yang dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar mampu meningkatkan sinergitas dan kekompakan dengan TP PKK Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota.

"Kekompakan ini sangat perlu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan pelaksanaan program pokok PKK. Dengan harapan agar lebih banyak daerah-daerah di Riau ini mempunyai ikon/potensi yang dapat dikembangkan,"pungkasnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Sebanyak 394 Mahasiswa Umri Wisuda

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:48:29 WIB

Perbaikan Infrastruktur Salah Satu Fokus Pemprov Riau

Jumat, 07 Juni 2024 | 20:31:49 WIB

Membangun Nilai-Nilai Kebudayaan Perlu Sinergitas

Rabu, 05 Juni 2024 | 17:29:11 WIB