Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Ilustrasi: Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau.

PEKANBARU - Tim panitia seleksi (Pansel) Terbuka Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, telah menerima 20 berkas pendaftar. Pendaftaran asesmen PTP dibuka sejak 13 hingga 27 Mei 2024 dan akan diumumkan 28 Mei 2024.

Pada seleksi ini, Pemprov Riau membuka asesmen pengisian empat jabatan untuk di 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tiga di antaranya merupakan untuk pengisian jabatan yang kosong, yakni Biro Hukum Setdaprov. 

Kemudian Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau. Lalu, Direktur RS Jiwa Tampan Riau. Satu jabatan lagi untuk pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau yang baru, yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau. 

Untuk asesmen empat jabatan eselon II, Pemprov Riau telah membentuk tim panitia seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau yang diketuai Dr M Yafiz.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, Senin (27/5) mengatakan, saat ini pihaknya masih menerima pendaftaran asesmen.

“Hingga hari terakhir pendaftaran calon PTP 4 OPD ini sudah 20 orang. Hingga hari penutupan 27 Mei, masih ada dua OPD yang kurang pendaftarnya yakni, Biro Hukum 3 orang, dan Direktur Rumah Sakit jiwa (RSJ) baru 2 orang. Sedangkan dua OPD lainnya Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau, yang mendaftar 10 orang, dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov 5 orang,” jelas Budi.

Dikatakan Budi, untuk Biro Hukum dan Direktur Rumah Sakit Jiwa, jika tidak memenuhi syarat pendaftar minimal 4 orang, maka akan diperpanjang hingga tujuh hari kedepan, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi. 

“Minimal yang mendaftar di setiap OPD empat orang, jika dua OPD yang tak cukup, itu diperpanjang pendaftarannya hingga tujuh hari kedepan. Kalau tak cukup juga diperpanjang lagi seminggu lagi. Untuk Biro Hukum jika perpanjangan pertama masih tidak ada yang mendaftar bisa lanjut, karena ada 3 orang yang mendaftar,” jelas Budi. 

“Sedangkan untuk dua OPD yang mencukupi Biro BPJ dan Badan Riset dan Inovasi Daerah, setelah peserta dinyatakan lulus administrasi tanggal 28 Mei besok, boleh lanjut mengikuti proses asesmen tanggal 30 sampai 31 Mei, yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur,” imbuh Budi.

Diinformasikan sebelumnya, seleksi terbuka asesmen pejabat eselon II Pemprov Riau dimulai tanggal 13-27 Mei 2024. Kemudian hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 28 Mei 2024. 

Untuk pengisian empat jabatan eselon II Pemprov Riau, pansel menyiapkan 18 persyaratan. Selain persyaratan peserta juga harus menyiapkan dokumen persyaratan sebanyak 14 dokumen. 

Pengisian empat jabatan eselon II, diantaranya tiga merupakan untuk pengisian jabatan yang kosongkosong, yakni Biro Hukum Setdaprov Riau karena pejabat sebelumnya yaitu Elly Wardhani promosi menjadi Asisten III Setdaprov Riau. 

Kemudian pengisian Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau serta Direktur RS Jiwa Tampan Riau. Karena pejabat sebelumnya yakni Ramad Ramadyanto dan Zainal Arifin mengundurkan diri dari jabatannya. 

Lalu satu jabatan lagi untuk pengisian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau yang baru, yakni Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau. Di mana OPD ini tahun ini baru dibentuk.

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB