Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Pj Ketua TP PKK Riau Buka Perhelatan Porseni IGTKI PGRI Riau 2024 di Bengkalis

BENGKALIS - Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau sekaligus Bunda PAUD Provinsi Riau, Adrias Hariyanto secara resmi telah membuka perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis, Selasa (28/5/24). 

Kegiatan Porseni IGTKI PGRI tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis tersebut dimulai sejak tanggal 27 hingga 29 Mei 2024 mendatang. 

Porseni IGTKI PGRI Riau 2024 ini merupakan Porseni IGTKI PGRI Riau yang kedua, sedangkan untuk Porseni IGTKI PGRI Riau pertama diselenggarakan di Kota Dumai. 

Adapun tema Porseni IGTKI-PGRI yang kedua tingkat Provinsi Riau tahun 2024 ini, yaitu Melalui Porseni Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Guru TK Dalam Melestarikan Budaya Bangsa. 

Pj Ketua TP PKK Riau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Porseni IGTKI PGRI Riau tersebut. 

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta para peserta dapat menjadikan Porseni IGTKI Provinsi Riau yang kedua di Kabupaten Bengkalis sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi di antara guru Taman Kanak-kanak se Riau. 

"Terima kasih kepada ibu Bupati Bengkalis beserta jajarannya, Dinas Pendidikan, IGTKI Provinsi Riau, IGTKI Kabupaten Bengkalis, atas kerja kerasnya telah mempersiapkan acara Porseni ini," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan ucapan selamat datang bagi semua peserta yang telah berkesempatan hadir mengikuti agenda Porseni IGTKI PGRI Riau di Kabupaten Bengkalis. 

Kasmarni menyebutkan, Pemkab Bengkalis beserta seluruh jajaran dan masyarakat, memiliki komitmen tinggi serta siap untuk menjadi tuan rumah yang terbaik dalam perhelatan Porseni IGTKI PGRI Riau tahun ini. 

Melalui kegiatan Porseni ini, dia berharap kiranya para guru TK dapat semakin terinspirasi untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak generasi masa depan, guna mempersiapkan generasi yang cerdas, berbudi pekerti luhur, dan cinta budaya, terutama dalam mendukung visi Indonesia emas 2045.

"Kami siap menyukseskan perhelatan akbar tingkat Provinsi Riau yang menggabungkan antara kompetisi, kreativitas, dan juga kebersamaan seluruh guru TK se-Provinsi Riau," ucapnya. 

Untuk diketahui, pembukaan Porseni IGTKI PGRI Riau ke-2 tingkat Provinsi Riau ini dimeriahkan berbagai penampilan parade dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Adapun penampilan parade ini dimulai oleh Kabupaten Bengkalis, dilanjutkan oleh Kabupaten Siak, Indragiri Hilir,  Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru dan terakhir Kabupaten Indragiri Hulu.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB