Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Tekan Inflasi, Pemda Kampar Kembali Gelar Pangan Murah

KAMPAR- Dalam rangka menekan kenaikan angka Inflasi khususnya di Kabupaten Kampar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kembali menggelar Gerakan Pangan Murah. Selasa (28/5/2024).

Gerakan pangan murah atau Pasar Tani yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bangkinang Kota tersebut, dibuka secara resmi oleh Pj Bupati yang diwakili Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Marahalim didampingi Kepala Dinas Pertanian NurIlahi Ali dan Camat Bangkinang Kota Minda,SH.

Marahalim dalam arahan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah antusias membeli paket yang telah disediakan pemda kampar.

Marhalim menyebut, Pemda Kampar terus melakukan upaya-upaya dalam mengendalikan harga, dan membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau, sekaligus guna menstabilkan harga pasar.

“Kita ketahui bersama, dimana harga pangan beberapa waktu belakangan ini mengalami kenaikan, hal ini bisa juga disebabkan oleh dampak dari bencana Glodo yang terjadi di Sumatera Barat, serta kelangkaan bagan pangan,"tutur Marhalim".

Selain itu, Marhalim juga menyebut bahwa pada Senin, 27 Mei 2024 yang lalu juga dilaksanakan Pangan Murah di Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang dan disediakan paket seharga Rp90.000,-00 dengan isi paket sebanyak 5 Kg beras, 1 Kg Minyak goreng dan gula 1 Kg.

Selain itu, pangan murah ini kerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Kampar yang menyediakan telur Rp 50 ribu/papan dan hasil tani masyarakat seperti Cabe, Bawang, Terong, Pario, Kacang panjang, Timun, Imbang, Jeruk, Ubi, Pepaya dan Mentimun.

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )