Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Pemprov Riau Apresiasi Taruna Tingkat III AAU

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan apresiasi terhadap para Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) yang melakukan display drumband di Kota Pekanbaru. Hal tersebut disampaikan oleh oleh Asisten I Setdaprov, Zulkifli Syukur, pada kegiatan jamuan makan malam di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Selasa (28/05).

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami kedatangan adik-adik tingkat III Taruna AAU yang lengkap dengan formasi drumband. Terlebih dalam rangka melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa Taruna tahun 2024 di provinsi Riau,” ucapnya.

Dijelaskan, display drumband menjadi ajang untuk memperlihatkan bakat dan kemampuan para taruna AAU dalam bidang seni. Menurutnya, mereka berhasil memukau penonton dengan gerakan yang sinkron dan harmonis, serta irama yang dinamis dan enerjik.

“Tadi sore sudah kita lihat bersama bagaimana kecakapan adik-adik ini semua luar biasa memberikan sesuatu penampilan menarik dengan memainkan drumband. Terlebih dengan cekatan dan lincah,” jelasnya.

“Dengan begitu, ini merupakan kolaborasi yang harus dipupuk tidak datang tiba-tiba tapi harus dibangun secara bersama. Kalau tidak dengan kolaborasi yang baik maka tidak akan keluar tadi suara drumband enak didengar oleh telinga,” lanjutnya.

Diungkapkan, penampilan yang memukau masyarakat tersebut tentu akan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Riau untuk bergabung sebagai taruna AAU. Oleh karena itu kegiatan ini bisa terus di gelar pada tahun-tahun berikutnya.

“Sekali lagi kami berterima kasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah luar biasa tadi mempersembahkan drumband kepada kita semua. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kepada anak muda di Riau agar bisa mengikut adik-adik sekalian menjadi dan bersekolah di Taruna Akmil Angkatan Udara,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara RI, Masekal Pertama TNI Meka Yudanto, menuturkan kegiatan kirab dan display tersebut memang harus wajib diambil oleh taruna AAU tingkat III. Tujuannya untuk menguji kemampuan navigasi yang sudah mereka dapatkan pada saat di kelas serta memberi sosialisasi kepada masyarakat.

“Mereka mempraktekkan selama penerbangan dari suatu daerah ke daerah yang lain, karena sebelumnya itu mereka sudah belajar. Ini juga merupakan suatu pelajaran untuk menambah motivasi mereka khususnya di dalam memperdalam kemampuan mereka dan kegiatan pengenalan taruna AAU kepada generasi muda yang ada di kota Pekanbaru,” tuturnya.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Razia di Pelalawan, Tim Gabungan Tilang 118 Kendaraan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 19:27:52 WIB