Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Buka Rakerwil IPARI Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Riau

PEKANBARU- Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Wilayah Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  sekaligus pengukuhan  kepengurusan PW IPARI Provinsi Riau periode 2023 sampai 2027.

Kegiatan yang digelar Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau ini, diikuti 40 peserta yang berasal dari penyuluh Agama Islam Kabupaten / Kota .  Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, menghadirkan pemateri dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau,  Ketua MUI Riau, Kasubudit Tipikor Polda Riau, Ketua IPARI Riau.

Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Muliardi, MPd usai mengukuhkan kepengurusan PW IPARI  Provinsi Riau  menyampaikan apresiasi kepada Bidang Penaiszawa yang telah mengangkat acara ini karena ini adalah salah satu program penting Kementerian Agama dimana Penyuluh Agama adalah ujung tombak Kementerian Agama  dan perpanjangan tangan kementerian Agama dalam rangka mendukung 4 program prioritas Pemerintah.

"Dalam rangka mendukung proram prioritas Pemerintah untuk memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kesehataan masyarakat, dan melestarikan lingkungan hidup penyuluh Agama dan Penghulu berperan aktifmelalukan sosialisasi dan edukasi,"ujarnya

Kemudian ia menambahkan, ada beberapa program strategis dan prioritas pemerintah saat ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab penyuluh agama, yaitu program kampung moderasi, pencegahan stunting dan percepatan penurunan angka stunting, penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan  Kabid Penaiszawa Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Drs. H. Syafwan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar pengurus terpilih memiliki legitimasi dan pengakuan secara resmi serta memahami tugas, tanggungjawab dan kewajibannya.

"Manfaatkan Rakerwil ini sebagai ajang pertukaran informasi, sarana koordinasi tugas, serta merumuskan keputusan organisasi IPARI kedepannya. Hal ini dimulai dari merencanakan program kerja, membangun forum demokrasi serta kerjasama yang harmonis antar lini," ujar Syafwan

 

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB