Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Layak Bangga! Sejumlah Mahasiswa di Riau Raih Juara di Ajang Olahraga

Pekanbaru - Warga Riau patut bangga, pasalnya sejumlah mahasiswa di daerah kaya minyak bumi itu, banyak berhasil meraih juara di berbagai ajang kompetisi olahraga di bulan Mei 2024. 

Mahasiswa berprestasi itu berasal dari Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau. Mereka berhasil menyabet berbagai medali di ajang olahraga bola voli, renang, dan panahan.

Tim unit kegiatan mahasiswa voli ball Unilak, terdiri dari Tika Saputri, Meilinda, Linawati, Witri Oktapagia, Elfi Afriani, Elia Septika, Sisil Yuliandari dan Putri Idayani Zai. Mereka meraih juara 2 pada kompetisi bola voli antarpeguruan tinggi yang diadakan oleh BEM FKIP Unri dalam festival olahraga dan seni mahasiswa pada 20 Mei lalu.

"Meski bertanding di kandang lawan, tim mahasiswi voli Unilak mampu meraih juara 2. Rasanya senang bisa menjadi juara di kamus UNRI. Kami bisa membuktikan diri, bahwa mahasiswa Unilak juga mampu unjuk kekuatan. Kami ucapkan terima kasih dukungan pimpinan Unilak dan fakultas," ujar Tika Saputri, ketika diwawancarai Rabu (29/5).

Sementara, pada cabang olahraga renang mahasiswi Fasilkom Unilak atas nama Diva  mampu mendulang juara pada pertandingan lomba Pekanbaru Open Se-sumatra 2024. Ia berhasil meraih 6 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu, dan mendapatkan predikat perenang terbaik.

Selanjutnya, pada cabang olahraga panahan mahasiswi Unilak atas nama Masi Gustina berhasil juara 1 elminiasi barebow 30 meter. Kemudian, Rian Solihin Syarif dari Fasilkom Juara 2 dan 3 Eliminasi Barebow 30 meter. 

Selain itu, ada Feny Kumala Sari Fakultas Hukum, ia menyabet juara 1 kualifikasi dan eliminasi 50 meter putri, di kompetisi panahan yang diadakan oleh Dekan FKIP UIR 2024 25 Mei lalu.

Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, keberhasilan mahasiswa Unilak juara menjadi bukti, bahwa pembinaan organisasi kemahasiswaan dan unit kegiatan mahasiswa berhasil dan membuahkan prestasi. 

"Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa Unilak yang mampu mengharumkan nama kampus Lancang Kuning di berbagai kompetisi di Riau. Keberhasilan mahasiswa kita meraih juara membuktikan bahwa program pembinaan, dukungan dan kaderisasi di UKM berhasil dan berjalan secara sistematis dan terprogram," sebut Dr Hardi.

Dikatakannya, keberhasilan mahasiswa Unilak ini, ingin menjadi motivasi bagi mahasiswa Unilak lainnya untuk dapat berprestasi pada kompetisi tingkat Provinsi dan nasional. 

"Unilak saat ini memiliki 25 UKM dan ormawa, keberadaanya merupakan wadah pengembangan bakat dan minat. Bagi siswa-siswa yang baru saja lulus dari SMA/SMK/MA dan ingin melanjutkan kuliah dan memiliki keinginan kuat pengembangan bakat dan hobi Unilak adalah pilihan tepat untuk tempat kuliah," ujar Hardi usai menerima mahasiswa yang berhasil meraih juara. 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB