Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024

Dumai - Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Senggol di Kota Dumai Provinsi Riau Sabtu (1/6) usai upacara Hari Lahir Pancasila  (Harlah) 2024. Tak sendirian, Jokowi didampingi sejumlah menteri.

Kedatangan Kapala Negara disambut antusias sejumlah pedagang dan masyarakat yang didominasi emak-emak. Mereka sengaja menunggu Jokowi sejak pagi karena telah mendapat informasi kedatangan orang nomor 1 di Indonesia.

Saat masuk ke pasar, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono lebih dulu masuk bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Mendagri Tito Karnavian. Kemudian disusul Jokowi bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan PJ Gubernur Riau SF Hariyanto serta Wali Kota Dumai Paisal.

Usai memberikan kaos yang sengaja dibawanya, Jokowi terlihat membeli kaos kaki milik pedagang. Dia menyuruh meminta uang ke ajudannya Kompol Syarif lalu mengeluarkan uang pecahan Rp50.000 segepok.

Selanjutnya, Jokowi bergeser ke pedagang sayuran. Di sana, Jokowi kembali memberikan kaos ke masyarakat dan pedagang. 

Kemudian, Basuki menawari Jokowi untum membeli jengkol. Bahkan Basuki juga telah membeli jengkol pedagang dengan mengeluarkan uang pecahan Rp100.000.

"Pak jengkol, Pak. Jengkol Pak, beda jengkolnya ini Pak," kata Basuki menawari jengkol milik pedagang ke Jokowi.

Tawaran itu disambut senyuman oleh Jokowi. Namun, Jokowi kembali mengambil kaosnya dari Paspampres dan memberikannya ke padagang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi Jokowi memimpin Upacari Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Riau, Sabtu (1/6). Dalam kesempatan ini, Jokowi tampak mengenakan baju adat Teluk Belange dari Riau.

Baju adat melayu yang dikenakan Kepala Negara bewarna hitam dengan motif emas. Jokowi melengkapi penampilannya dengan penutup kepala bernama Tanjak yang bewarna hitam dipadu tenun bermotif senada dengan busana Melayu yang Jokowi kenakan.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Kapolres Dumai Razia HP Anggota Terkait Judi Slot

Rabu, 03 Juli 2024 | 17:04:42 WIB