Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Pemkab Kampar Bersama Kemenhub Gelar Bimtek Keselamatan Jalan Anak Usia Sekolah

KAMPAR- Dalam rangka menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini dan menjaga keselamatan berlalu lintas, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia melaksanakan bimbingan teknis Keselamatan Jalan Anak Usia Sekolah tahun 2024, Rabu (5/6/2024).

Bimtek ini diikuti oleh 50 orang peserta bimtek salut yang berasal dari profesi Guru TK, PAUD, KB, dan BPTD dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aidil, SH mewakili Pj. Bupati Kampar.

Direktur Sarana Transportasi Jalan yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Promosi dan Kemitraan Kementeian Perhubungan Iwan Budiono, S Sos. M AP menyampaikan harapannya Kabupaten Kampar mampu menjadi pelopor keselamatan dan patuh berlalu lintas.

"Kami berharap acara ini nantinya akan menjadikan Kampar pelopor keselamatan dan patuh berlalu lintas,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aidil, SH menyampaikan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya terutama bagi anak-anak sedini mungkin.

“Dengan mengajarkan kepada anak-anak cara mengedukasi aturan berlalu lintas dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan lalu lintas,”ujarnya.

Ia juga mengatakan selain itu, juga bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Kampar kedepan, khususnya melalui guru-guru mdan peserta didik untuk semakin mentaati aturan berlalu lintas.

 Kemudian, Bunda PAUD Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali turut mendukung kegiatan ini dan menyampaikan kepada para peserta bimbingan tekhnis untuk dapat memberikan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas.

“Perlu diajarkan kepada anak sejak usia dini, seperti cara memakai helm atau menyeberang jalan yang benar, agar saat dewasa nanti, dapat mematuhi peraturan lalu lintas,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, sekaligus Bunda Paud Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali, Kepala OPD lingkup Setda Kabupaten Kampar, IGTKI, HIPAUDI, Direktur Sarana Transportasi Jalan yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Promosi dan Kemitraan Kementeian Perhubungan, Dosen Kementerian Perhubungan Akademisi dan Praktisi Salud Indonesia Tri Susila Hidayati, S Pd, MSi

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )