Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau Tinjau Sentra Batik Canting SLBN Pembina Pekanbaru

PEKANBARU - Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto melakukan kunjungannya ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Pekanbaru. Rabu, (5/6/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Adrias didampingi oleh Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau, Fera Lustiana beserta Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Roni Rahkmat.

Bersama rombongan, Ketua TP-PKK Provinsi Riau berkeliling melakukan peninjauan guna melihat fasilitas vokasi apa saja yang ada di SLBN Pekanbaru. Salah satunya ialah kelas Sentra Batik Canting.

Selain itu dikatakannya, kedatangan pihaknya tersebut juga untuk memantau perkembangan kegiatan belajar mengajar para siswa-siswi SLBN Pembina.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan anak-anak sekalian. Kunjungan kita untuk melihat program vokasi membatik dan tata boga,” katanya.

Disana, Pj Ketua TP-PKK beserta rombongan diajarkan langkah-langkah proses pembuatan batik tulis. Mulai dari menyiapkan kain, membuat design, melukis, mewarnai, menghilangkan lapisan lilin, hingga proses pencucian dan penjemuran kain batik.

Tak hanya sekedar melihat, Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau juga ikut serta mewarnai kain batik motif pucuk rebung yang telah digambar oleh para siswa SLBN Pembina.

Melihat tingginya kreatifitas yang dimiliki oleh para siswa-siswi SLBN Pembina, Adrias Hariyanto berpesan agar para siswa-siswi tersebut dapat terus mengebangkan potensi diri yang mereka miliki.

“Kepada anak-anak semua ibu berpesan agar selalu semangat dan rajin belajar. Ikuti arahan bapak/ibu guru agar dapat meraih kesuksesan dimasa depan,” tutup Adrias Hariyanto.

 

 

(Mediacenter Riau/wjh)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

Senin, 22 Juli 2024 | 16:16:34 WIB

Sinergi Kejati dan Pemprov Riau Berjalan Sangat Baik

Senin, 22 Juli 2024 | 12:47:22 WIB