Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Pj Gubri Ajak Seluruh Stakeholder Beri Edukasi Masyarakat Pentingnya Pilkada

PEKANBARU - Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024 sudah dimulai. Potensi ancaman perpecahan di tengah-tengah masyarakat masih sangat rawan terjadi, khususnya di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengungkapkan bahwa saat ini isu politik identitas masih menjadi momok yang menghantui setiap perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Ia berharap isu tersebut tidak terjadi Negeri Melayu.

"Saya mengajak seluruh stakeholder untuk turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Pemilihan Umum (Pemilu)," kata SF Hariyanto di Hotel Grand Elit Pekanbaru, Jumat (7/6/2024).

Mantan pejabat Kementerian PU Republik Indonesia itu menilai bahwa Pemilukada 2024 sangat berguna untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang akan membawa kebaikan Riau kedepan. Maka dari itu kerukunan antar umat beragama harus ditingkatkan.

"Maka dari itu peran tokoh agama dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan menjelang Pilkada sangatlah penting, mengingat tokoh agama yang bersentuhan langsung kepada masyarakat," ujar SF Hariyanto.

Ia selaku pemimpin berharap kepada tokoh agama dan seluruh stakeholder untuk dapat mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang geopolitik yang sedang berkembang saat ini, agar tidak terpancing isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Provinsi Riau.

Kemudian berharap agar FKUB terus melakukan upaya penguatan kerukunan dan toleransi secara berkesinambungan. Serta mengajak agar sama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) supaya jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak benar yang bisa mengganggu persaudaraan yang telah dibangun di Provinsi Riau.

"Mari bersama membangun kehidupan beragama yang damai, harmonis, beradab dan bermartabat di Provinsi Riau," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

Senin, 22 Juli 2024 | 16:16:34 WIB

Sinergi Kejati dan Pemprov Riau Berjalan Sangat Baik

Senin, 22 Juli 2024 | 12:47:22 WIB