Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Dinilai Berjasa Bangun Jembatan, Masyarakat Semeringah atas Kedatangan Pj Gubri

KAMPAR - Antusiasme dan apresiasi masyarakat Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar meluap setelah pembangunan jembatan Rantau Kasih yang vital bagi konektivitas wilayah ini selesai. 

Dengan bangganya, warga setempat menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto yang hadir untuk meresmikan Jembatan Rantau Kasih, Sabtu (8/6/2024). Pembangunan jembatan ini bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau 2023 senilai Rp43 Miliar.

Jembatan Desa Rantau Kasih akan menghubungkan tiga kabupaten yaitu Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan, dan Kampar. Serta, jembatan ini juga menghubungkan satu desa yang terdapat 600 KK.

Jembatan tersebut dinilai telah lama menjadi impian masyarakat setempat. Proyek ini tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan, tetapi juga memperluas aksesibilitas bagi warga lokal ke berbagai fasilitas penting.

Kepala Desa Rantau Kasih, Jasirman ungkapkan, pihaknya telah mengirim proposal pembangunan jembatan tersebut pada 2021 lalu. Pemprov Riau mengakomodir proposal tersebut dibawah kepemimpinan Pj Gubri SF Hariyanto, dan melakukan pembangunan jembatan pada 26 Mei 2023 hingga 21 Desember 2023.

"Jembatan ini adalah harapan masyarakat sejak puluhan tahun lalu, kami [Pemerintah Desa] sempat mengirim proposal kepada Pemprov Riau pada tahun 2021 untuk pembangunan jembatan, dan alhamdulillah dibawah kepemimpinan bapak Hariyanto harapan akan jembatan ini dapat terwujud," ujarnya.

"Pembangunan jembatan ini adalah tonggak sejarah bagi kami. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Riau atas upaya besar ini," imbuhnya.

Kehadiran Pj Gubernur Riau tidak hanya disambut dengan sukacita, tetapi juga dianggap sebagai pengakuan atas keberhasilan proyek tersebut. Masyarakat berharap kedatangan beliau tidak hanya menjadi momentum perayaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendengarkan dan menindaklanjuti berbagai masalah dan kebutuhan lokal.

"Jembatan ini memperlihatkan bentuk perhatian pemerintah kepada kami, kedepannya kami para masyarakat juga berharap jalan di Desa kami dapat di aspal," ucap Randa.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan di Provinsi Riau. Sehingga, kebutuhan masyarakat Riau dapat terpenuhi.

"Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama kami. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi," katanya.

Kedatangan Pj Gubernur Riau tidak hanya menjadi momentum perayaan atas pembangunan jembatan baru, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat setempat dalam membangun masa depan Provinsi Riau yang lebih baik.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

Senin, 22 Juli 2024 | 16:16:34 WIB

Sinergi Kejati dan Pemprov Riau Berjalan Sangat Baik

Senin, 22 Juli 2024 | 12:47:22 WIB