Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Launching Program PULUT KETAN, Pj Gubri Harap Lebih Banyak Pekerja di Riau Terlindungi

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto secara resmi melaunching Program Perlindungan Untuk Pekerja Rentan (Pulut Ketan). Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (12/6/2024).

SF Hariyanto mengatakan bahwa kegiatan launching ini untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Lanjut Pj Gubernur Riau, Presiden telah memerintahkan seluruh elemen pemerintahan untuk mendukung pelaksanaan implementasi universal coverage melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Dalam rangka peningkatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Riau, hari ini kita melaunching Program Perlindungan Untuk Pekerja Rentan di Provinsi Riau," kata SF Hariyanto.

"Tajuk kegiatan ini yakni PULUT KETAN (Perlindungan Untuk Pekerja Rentan)," imbuhnya.

Mantan pejabat Kementerian PU Republik Indonesia itu menjelaskan bahwa Launching PULUT KETAN untuk pemerataan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, mengingat pentingnya hubungan sosial antar sesama manusia baik dalam keluarga, kerabat maupun persahabatan.

Sedangkan sasaran peserta Program PULUT KETAN ini adalah pekerja yang berada di lingkungan sekitar seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi, tukang kebun, satpam perumahan, anggota keluarga atau kaum kerabat serta tetangga terdekat.

"Kemudian pekerja sektor informal yang rentan mengalami resiko kerja dan resiko sosial serta berpenghasilan rendah, serta pekerja rentan," pungkasnya.

"Mari kita dukung program ini, sehingga dengan cakupan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang lebih luas dan lebih banyak pekerja yang terlindungi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kerentanan sosial dan keadilan secara ekonomi di Provinsi Riau," tutupnya.

Sebagai informasi, bersamaan dengan launching PULUT KETAN, Pj Gubernur Riau juga menyerahkan kartu peserta perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari alokasi dana bagi hasil sawit serta penyerahan anugerah Paritrana Award Provinsi Riau dan penyerahan santunan.

Saat launching Pj Gubernur Riau didampingi Kadisnakertrans Provinsi Riau Bobby Rachmad Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin, Perwakilan dari Kabupaten Kota se Provinsi Riau, pengusaha dan tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

Senin, 22 Juli 2024 | 16:16:34 WIB

Sinergi Kejati dan Pemprov Riau Berjalan Sangat Baik

Senin, 22 Juli 2024 | 12:47:22 WIB