Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Manasik Haji Sepanjang Masa Angkatan Ke-2 Tahun 2024

PEKANBARU- Kementerian Agama Kota Pekanbaru melalui Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kembali mengelar manasik haji sepanjang masa angkatan ke-2 yang dilaksanakan di Masjid Al-Achyar, Pekanbaru. Rabu (12/6/2024).

Kasi PHU Kemenag Kota Pekanbaru Haryati memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan manasik haji sepanjang masa angkatan ke-2 tahun 2024

Lebih lanjut dalam arahannya Haryati menyampaikan berdasarkan estimasi kuota provinsi, jamaah yang kita hadirkan ini sudah termasuk jama'ah calon haji yang akan berangkat di tahun 2025.

"Alhamdulilah pada tahun ini kita berangkatkan jamaah sebanyak 1.181 orang jama'ah Kota Pekanbaru yang merupakan jama'ah terbanyak di Provinsi Riau,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, di tahun 2025 nanti berdasarkan estimasi demikian, Kota Pekanbaru termasuk daftar yang memiliki kuota terbanyak juga, ketika dihitung berdasarkan estimasi saja sudah diatas 1.300 lebih, berarti ada peningkatan di Kota Pekanbaru.

"Jika ditahun ini kita memberangkatkan 4 kloter, bisa saja tahun depan kita bisa memberangkatkan 5-7 kloter, ada kloter yang penuh, ada juga kloter gabungan yang tergabung dengan kabupaten lain. Ikuti prosedur proses pemberangkatan, perlengkapan dokumen, pelunasan, istitha'ah," Harapannya.

Lebih lanjut ia menerangkan terkait persiapan yang dilakukan, seperti mengikuti manasik haji.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini belum manasik sebenarnya, ini sifatnya baru pra manasik meningkatkan silaturahmi untuk menyapa jama'ah. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan diberikan kesehatan serta dimurahkan rezekinya,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Asni Bahar selaku Pimpinan KBIHU Nur Islam dengan materi "Keutamaah dan Hikmah Ibadah Haji" dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi dengan materi "kebijakan pemerintah tentang persiapan dan dokumen keberangkatan haji tahun 2025".

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )