Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Adrias Hariyanto Ajak Ibu-ibu Manfaatkan Lahan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan
Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto

INHIL- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto mengajak ibu-ibu memanfaatkan lahan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan ketahan pangan di dalam keluarga. 

Adrias Hariyanto mengatakan, ada banyak tanaman yang bisa ditanam di pekarangan rumah, seperti aneka sayuran, buah, cabai, dan lainnya agar kebutuhan pangan keluarga tetap bisa terpenuhi. Selain itu, hal ini menurutnya akan berdampak positif bagi keluarga.

Selain dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari akan pangan, Adrias Hariyanto menyebut bahwa dengan memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah, ibu-ibu juga mendapatkan aktivitas baru yang sehat. 

"Ketersediaan pangan juga sangat diperlukan. Apabila kita bisa memanfaatkan lahan perkarangan untuk memenuhi gizi keluarga, tentulah sangat membantu, " ujarnya dalam acara Sosialisasi Pemanfaatan Perkarangan Rumah dalam rangka Memenuhi Gizi Keluarga untuk Mencegah Stunting di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (12/6/24). 

Seorang ibu memiliki peranan penting didalam keluarga, memastikan gizi tercukupi dengan baik juga sangatlah penting. Untuk itu, ia mengajak agar ibu-ibu bisa kreatif dalam mengolah lahan yang ada disekitar rumah.

"Didalam pekarangan, kita dapat menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk sehari-hari. Hasilnya untuk kita dulu, jika berlebih bisa dijual dan menjadi tambahan untuk membantu keuangan keluarga. Maka berdayakan lahan pekarangan rumah," pungkas Adrias Hariyanto.

 

 

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )