Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Buka Rakerwil FKKMS Tahun 2024, Ini yang Disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Riau

PEKANBARU - Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Muliardi melantik dan membuka Rapat Kerja Wilayah Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Provinsi (FKKMS) Provinsi Riau, di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu (12/6/2024).

Dalam sambutannya Muliardi mengatakan pelantikan pengurus FKKMS Provinsi Riau ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan pendidikan madrasah se Provinsi Riau.

"Ketika Madrasah ini berkembang tentu pendidikan agama dan keagamaan akan mengalami perkembangan, pembangunan keagamaan si Provinsi Riau juga akan berkembang,"ujarnya.

Lebih lanjut Muliardi berpesan kepada pengurus yang baru di lantik untuk memilih pemimpin yang betul - betul memikirkan umat.

"Pilihlah pemimipin yang betul - betul memikirkan umat untuk membangun agama dan keagamaan, karena itu merupakan hal terpenting dalam mendukung untuk membangun umat. Yang ada saat ini belum maksimal, karena kita ingin bagaimana kerukunan umat beragama maju, pendidikan keagamaan maju, termasuk pembangunan fisik, bagaimana mencerdaskan umat, pelaksamaan ibadah haji dan lainnya,"terangnya.

Sementara itu ketua FKKMS terpilih Marianti mengatakan FKKMS merupakan forum komunikasi kepala madrasah swasta se Provinsi Riau yang mempunyai cita - cita memajukan madrasah dan keberagamaan di Provinsi Riau.

"Dengan adanya ini bagaimana bisa bersinergi seluruh madrasah yang berada di 12 Kab /Kota dalam memajukan madrasah, memajukan agama dan keberagaman diprovinsi Riau, bisa bekerja sama dan tetap mementingkan moderasi beragama di Provinsi Riau,"terangnya.

Dalam Raker sudah di susun program dalam jangka menengah dan jangka panjang, bagaimana forum ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat didunia pendidikan maupun di dunia usaha untuk keberlangsungan anak didik.

"Kita ingin menciptakan anak didik selain berakhlak, berpendidikan, punya nilai enterpreneur, dan menghargai antara satu dengan lainnya. Dalam raker juga di bahas AD/ ART nya,"terangnya lagi.

Tampak hadir Kepala Kemenag Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepala Tata Usaha Kemenag Indragiri Hilir, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pekanbaru dan Kab. Rokan Hilir, Ketua Baznas Provinsi Riau dan Undangan lainnya.

Sementara itu, sebagai Dewan Penasehat H Muhammad berharap pengurus yang baru dilantik untuk bekerja sama dalam memajukan madrasah swasta di Provinsi Riau.

"Saya sebagai penasehat FKKMS Provinsi Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya wilayah forum komunikasi para kepala Madrasah swasta se Riau,"Harapnya.

Ia juga menjelaskan kedepannya berharap agar kiranya para pengurus dan anggota yang telah dilantik, hendaknya bisa bekerjasama untuk memajukàn madrasah swasta di Provinsi Riau ini.

"karena selama ini memang madrasah swasta ini di banding madrasah nwgeei, nampaknya berjalan sendiri karena berada di bawah yayasan. Madrasah swasta hendaknya sama dengan madrasah negeri lainnya,"harapnya.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )