Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Dishub Kembali Gelar Razia Truk Odol di Pekanbaru, 71 Kendaraan Ditindak
Ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama Satlantas Polresta Pekanbaru, Dishub Provinsi Riau, BPTD Wilayah IV dan Ditlantas Polda Riau kembali menggelar razia kendaraan bermuatan melebihi tonase atau Over Dimension Over Load (ODOL) yang melintas kota Pekanbaru, Kamis (13/6) kemarin.

Dalam razia tersebut sebanyak 71 kendaraan ditindak dengan berbagai pelanggaran diantaranya 29 kendaraan KIR mati dan Odol, 29 kendaraan STNK mati dan Odol dan 13 tidak memiliki SIM atau SIM mat. Total ada 71 kendaraan yang ditindak.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru Khairunnas mengatakan, razia rutin kembali dilakukan di jalan SM Amin Pekanbaru, Kamis (13/6) bersama tim gabungan dari Satlantas Polresta Pekanbaru, Dishub Provinsi Riau, BPTD Wilayah IV dan Ditlantas Polda Riau.

"Banyak sekali, kami tindak hampir ratusan kendaraan ODOL  yang melebihi tonase yang masih melewati kota Pekanbaru dalam razia ini. Truk-truk yang melanggar itu ditilang karena melebihi ukuran muatan," ujar Khairunnas, Sabtu (15/6).

Khairunnas menambahkan pelanggaran kendaraan angkutan barang yang terjaring dalam kegiatan  razia itu karena  muatan tidak sesuai buku KIR dan juga izinnya sudah mati.

"Kami langsung mengukur sesuai struk di buku KIR dan ternyata tidak sesuai, maka mereka harus memotong bak truk karena telah melebihi sesuai aturan Kemenhub," tuturnya.

Khairunnas lebih jauh mengatakan, pihaknya menghimbau pemilik angkutan barang, pariwisata dan juga umum untuk melengkapi administrasi kendaraan sesuai aturan karena masih banyak pemilik yang belum memenuhi standar,  belum mengurus izin trayeknya untuk angkutan umum dan KIR untuk angkutan barang.

"Kami himbau pemilik angkutan barang, pariwisata dan juga umum untuk melengkapi administrasi sesuai aturan, mari jaga keselamatan berlalulintas," kata Khairunnas. (Ikn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )