Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Plt Kakanwil Kemenag: Seluruh Jemaah Riau Selesai Laksanakan Wukuf, Saat ini Mabit di Muzdalifah

PEKANBARU - Sebagaimana pantauan laporan ketua Kloter, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Plt Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H Muliardi mengatakan seluruh jemaah haji Provinsi Riau telah melaksanakan rangkaian Wukuf di Arafah.

Plt Kakanwil Kemenag Riau menjelaskan bahwa saat ini jemaah haji Riau sedang melaksanakan rangakaian kedua yakni mabit di muzdalifah. 

"Alhamdulillah, berdasarkan laporan seluruh Ketua Kloter asal Provinsi Riau, seluruj jemaah haji telah melaksanakan wukuf arafah, saat ini jemaah sedang menuju ke muzdalifah dan ada yang sudah tiba di muzdalifah untuk melaksanakan mabit,"ujarnya, Minggu (16/6/2024).

Kumudian Muliardi menjelaskan, setelah berdiam sejenak di muzdalifah jemaah ini akan menuju mina untuk melakukan lontaran jumrah aqabah.

"Mari sama - sama kita doakan seluruh jrmaah haji Provinsi Riau diberi kekuatan dan kesehatan untuk dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji nya. Semoga kembali ke tanah air menjadi haji mabrur mabrurah,"ujarnya.

Kemudian Plt Kakanwil Kemenag Riau juga mendapatkan laporan dari ketua Kloter BTH 06 yang juga Kepala KUA Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Alhamdulillah jemaah haji Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter BTH 06 telah tiba di Muzdalifah untuk mabit, seluruh jemaah kloter BTH 06 berjumlah 450 orang dan saat ini sudah bergabung dengan jemaah lainnya yang ada di muzdalifah. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan," Demikian diaampaikan Rusidy ketua Kloter BTH 06. 

Jemaah BTH 06 sebagai mana jemaah lainnya sudah menyelesaikan prosesi wukuf nya di arafah. Sebelum menuju mina jemaah akan mabit terlebih dahulu di muzdalifah. 

Sementara itu kloter BTH 08 menurut Jalisitakar melaporkan bahwa seluruh Jemaah haji yang tergabung dalam kloter BTH 08 sudah tiba di musdalifah untuk mabit. 

" untuk jemaah yang murur saat ini sudah tiba di mina,"ungkapnya.

Harun sebagai ketua Kloter BTH 04 juga melaporkan bahwa kondusi 448 jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir ini berada dalam keadaan sehat wal afiat hanya terdapat satu orang jemaah skema murur harus dirawat karena mengalami demam

"Kita sudah menyelesaikan wukuf di arafah, saat ini menuju ke muzdalifah untuk mabit terlebih dahulu. Kondisi jemaah BTH 04 berada dalam keadaan sehat. Hanya terdapat satu orang jemaah murur harus dirawat karena mengalami demam tinggi serta satu orang jemaah di ikutkan dengan safari wukuf,"tutupnya saat laporan ke Plt Kakanwil Kemenag Riau.

 

 

 

 

(Mediacenter Riau/sa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )