Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Sukseskan Pemulangan Jamaah Haji, Pemko Pekanbaru Gelar Rapat Persiapan

PEKANBARU- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi didampingi Penyelenggara Haji dan Umroh Haryati menghadiri rapat koordinasi persiapan pemulangan Jamaah Haji Kota Pekanbaru tahun 1445 H / 2024.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyampaikan bahwa, jamaah haji pada saat kedatangan di Batam akan menginap satu hari dan menuju Pekanbaru pada keesokan harinya. Beliau juga menjelaskan bahwa proses pemulangan jamaah haji ini harus dipersiapkan dari segala aspek, seperti transportasi, pengamanan, pengawalan dan konsumsi. 

“Saat pemulangan ini kita harus lebih bersiap, karena melihat evaluasi pemberangkatan yang lalu, belum dikomunikasikan secara jelas dalam pengangkutan barang bagasi, dan untuk pemulangan jamaah nanti kita sepakati yang bertanggung jawab yaitu Satpol PP,“ucap Masykur Tarmizi. 

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa pada saat proses pemulangan.Para jamaah haji pada saat tiba di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru akan turun di samping masjid Kemenag. Beliau juga menjelaskan bahwa dalam pengambilan barang bagasi diperlukannya cara yang efisien sehingga tidak timbulnya kesalahan. 

“Pada saat pengambilan barang bagasi, untuk efisiensi waktu, barang bagasi akan diinstruksikan diambil pada jam 2 siang oleh keluarga jamaah dengan menunjukkan paspor,” ucap Kakan Kemenag. 

Kepala Kantor dalam rapat teknis tersebut juga turut menyampaikan jadwal kedatangan para jamaah haji Kota Pekanbaru mulai dari kepulangan dari Arab Saudi hingga jadwal tiba di Kemenag Kota Pekanbaru .

"Sebagai informasi, jamaah haji perdana yang tergabung dalam kloter BTH 03 dengan jumlah 442 orang akan tiba di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada tanggal 25 Juni dengan tiga penerbangan yakni pada pukul 08.40 WIB, pukul 10.10 WIB, dan pukul 11.40 WIB,"terangnya. 

Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinasi pemulangan jamaah haji Kota Pekanbaru ini yaitu Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kepala Bagian Kesra Kota Pekanbaru, Direktur PT Krakatau, Direktur Anugerah Berlian, Ditektur PT Angkasa Pura, dan Kepala KKP Pekanbaru. 

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau

Selasa, 23 Juli 2024 | 22:09:57 WIB