Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Pj Ketua DWP Riau Sampaikan Pesan Penting untuk Guru TK dan Wali Murid, Ini Katanya
Penjabat (Pj) Ketua DWP Provinsi Riau Fera Lustiana Indra

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Ketua DWP Provinsi Riau Fera Lustiana Indra mengapresiasi para tenaga  pendidik TK Pertiwi yang telah memberikan pelayanan secara baik kepada anak didik.

Disampaikan Fera, para guru di TK Pertiwi telah mengembangkan pembiasaan dan kemampuan dasar yang meliputi, bahasa, kognitif, fisik, dan seni. Sedangkan di bidang moral juga diajarkan agama, sosial, emosional, kemandirian, dan bidang lainnya.

"Itu semua diajarkan agar anak didik mampu untuk menyesuaikan diri dengan baik serta dapat mempersiapkan dirinya untuk memasuki pendidikan dasar," ujar Fera saat acara pelepasan murid kelompok B, TK Pertiwi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setdaprov Riau Tahun Ajaran 2023/2024, di salah di Pekanbaru, Kamis (20/6).

Ia juga menyampaikan, bahwa sosok anak selalu diharapkan mampu menjadi manusia yang unggul lebih dari orang tuanya. Oleh karena itu, setiap orang tua akan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi anaknya. 

"Orang tua juga akan mencari informasi yang memadai tentang cara tepat mengasuh anak, terutama dalam menstimulasi, agar anak dapat berkembang dengan optimal.

Menurutnya, satu di antara sikap dasar yang perlu dimiliki oleh seorang anak untuk menjadi manusia yang baik dan benar ialah memiliki sifat dan nilai moral yang bermakna di masyarakat. 

"Ketika anak-anak duduk di bangku TK saat yang paling baik bagi guru TK untuk meletakkan bahasa pendidikan, nilai moral dan agama kepada anak. Hal ini bertujuan untuk membentuk kepribadian yang baik dan sesuai dengan nilai yang ada dalam keluarga dan masyarakat," ungkap Fera.

"Untuk itu, kepada kita sebagai orang tua hendaknya menjadi contoh bagi setiap anaknya. Karena pendidikan juga pengetahuan dasar dari keluarga juga penting," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada anak didik untuk terus belajar, patuh kepada orang tua dan terus belajar agama agar menjadi anak yang baik, berprestasi sehingga dapat membanggakan kedua orang tuanya.

"Kami pengurus juga mengucapkan terimakasih kepada guru TK Pertiwi yang telah memberikan dedikasinya kepada anak anak kita," ucap Fera.

Sementara itu, Kepala TK Pertiwi DWP Riau Samiyanti turut mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan dukungan dan supportnya.

"Terima kasih atas dukungan tenaga maupun moril atas keberlangsungan pendidikan anak didik. Dari suka dan duka kami bersama anak anak, merekalah yang memberikan semangat kami untuk terus berdedikasi dengan baik," ucap Samiyanti.

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )