Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan
Ilustrasi

Pekanbaru - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau. Lokasi tepatnya berada di lahan milik BUMD Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). 

Beruntung kebakaran yang terjadi sejak dua hari lalu berhasil dipadamkan setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengerahkan helikopter water bombing. 

"Iya, ada kebakaran di daerah Sungai Apit, Kabupaten Siak. Kemarin sudah kita water bombing, dan api berhasil padam," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal, Kamis (20/6/2024). 

Edy Afrizal mengatakan, saat ini tim satuan tugas (Satgas) Karhutla masih melakukan pendinginan karena masih ada kabut asap. 

"Sekarang lagi proses pendinginan. Untuk wilayah lain hari ini terpantau nihil, karena masih ada potensi hujan. Selain itu, kita juga  melakukan TMC," sebutnya. 

Ditanya berapa luas lahan terbakar di Sungai Apit, Edy Afrizal menyebut belum mengetahui angkanya, sebab tim masih fokus pendinginan. 

"Luasan lahan terbakar belum diukur, kita masih fokus pendinginan. Kalau total lahan yang terbakar di Riau sejak Januari sampai Juni lebih kurang 600 hektare," tutupnya.

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )