Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024
Rakor Persiapan Pemulangan Jamaah Haji, Ini yang Disampaikan Kakan Kemenag Pekanbaru

PEKANBARU-Kementerian Agama Kota Pekanbaru dalam hal ini Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemulangan Jamaah Haji Kota Pekanbaru Tahun 1445 H/ 2024 M.

Rapat tersebut secara langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi dengan didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Haryati.

Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Syahrul Mauludi menyampaikan bahwa jamaah haji untuk kloter pertama Kota Pekanbaru yakni BTH 03 akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Selanjutnya, Jamaah haji akan menginap di Asrama Haji Batam dan akan kembali ke Pekanbaru pada Hari Selasa (25/06/2024).

Syahrul Mauludi berharap bahwa dalam proses pemulangan jamaah haji ini diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang kuat antar sesama petugas.

“Kedatangan perdana jamaah haji pada kloter BTH 03 akan kita terima pada hari Selasa dalam tiga penerbangan, saya berharap selama proses pemulangan jamaah haji ini, para petugas yang telah diberi tugas pada masing-masing pekerjaannya agar standby dan disiplin serta bertanggungjawab, sehingga pemulangan jamaah haji ini dapat berjalan lancar,"ujarnya, Jumat (21/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Haryati selaku Kasi PHU juga menjelaskan bahwa setiap petugas telah diberi tanggungjawab masing-masing, seperti petugas debarkasi, penyambutan jamaah di bandara, penyambutan jamaah di Kemenag, penanganan koper di kargo, dan penurunan koper besar di Kemenag, serta petugas dalam pendistribusian koper besar para jamaah haji nantinya. 

Ia  juga menambahkan bahwa sesuai dengan hasil rapat bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Pekanbaru, nanti akan ada kerja sama dengan lintas sektor dalam pemulangan jamaah haji Kota Pekanbaru ini terkhusus dalam penanganan koper dan penjagaan keamanan nantinya.

Ia juga turut menjelaskan terkait penjemputan koper dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB pada saat tanggal kepulangan para jamaah.

“Para petugas telah diberikan tugas masing-masing, serta diperlukannya kerja sama yang baik dan saling koordinasi, serta dalam pengambilan koper para jamaah dimulai pada pukul 14.00 oleh pihak keluarga, agar tidak adanya saling tunggu dan kesalahan nantinya,” ucap Haryati.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini Kasi dan Penyelenggara, Staf seksi PHU, dan seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan pemulangan jamaah haji Kota Pekanbaru nantinya.

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Atasi Karhuta, 7 Helikopter Sudah Siaga di Riau

Selasa, 23 Juli 2024 | 22:09:57 WIB