Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024

PEKANBARU – Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, menerima kegiatan ramah tamah bersama badan pengurus Masjid Raya Annur Pekanbaru. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Sabtu (22/06/2024) pagi.

Dalam agenda tersebut, Pj Gubri SF Hariyato menyambut baik kehadiran dari BPM Raya Annur Provinsi Riau. Pertemuan ini dimulai dengan sarapan bersama ulama dan tokoh agama, hingga melakukan diskusi terkait pengembangan program serta perbaikan infrastruktur di serkitar wilayah masjid.

Pj Gubri mengatakan bahwa, tentu sangat perlu adanya sinergitas antara pihak pengurus masjid dan Pemprov Riau. Terlebih dalam menjaga serta mengelola salah satu masjid terbesar di bumi lancang kuning ini.

"Alhamdulillah kita telah berkumpul bersama hari ini, jadinya bisa mendengar bagaimana permintaan dari pengurus. Kalau bukan kita siapa lagi yang mengurus Masjid Raya Annur," katanya.

Dijelaskannya, Pemprov Riau selalu berupaya memberikan kepedulian besar terhadap tata kelola dan infrastruktur yang ada di masjid Raya An Nur. Tujuannya tentu saja ingin menjadikan masjid ini suatu ikon daerah, bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga pusat kegiatan sosial keagamaan.

"Saya berharap bagaimana masyarakat berbondong-bondong mau dari luar kota ataupun dalam kota mampir ke masjid kita. Caranya tentu kita harus pandai membenahi penampilannya," jelasnya.

Diungkapkan, kepengurusan masjid raya Annur harus bisa bangkit meski sempat digunjang dengan berbagai polemik yang ada. Ia berharap, pengurus ini dapat menunjukkan bukti kerja nyata dengan program-program sesuai visi misi.

"Bagi saya tidak ada masalah tentang kepengurusan, biar di hujat orang tapi kita harus bekerja. Buatlah program-program dan bekerja bagus, biar orang yang menilai sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengurus Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Zul Ikromi menuturkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pertemuan bersama Pj Gubri. Menurutnya, ini menjadi motivasi terhadap pengurus untuk terus berbuat yang terbaik bagi umat.

 "Agenda pertemuan kita bersama Pak Pj Gubernur tadi bersilahturahmi dan beramah tamah. Karena dari pertemuan tadi kami dapat menyampaikan berbagai tugas besar kita dalam mengurus Masjid Raya Annur. Terima kasih Pak Pj Gubri telah menyambut kedatangan kami dengan baik." pungkasnya.

(bib)

 

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )