Selasa, 17 Muharram 1446 H | 23 Juli 2024

PEKANBARU-Memasuki Tahun Akademik 2024/2025, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali laksanakan ujian masuk dengan sistem elektonik.

Pelaksanaan ujian ini merupakan Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2024 menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang akan pada tanggal 24 hingga 27 Juni mendatang.

Untuk itu, UIN Sultan Syarif Kasim Riau bersama seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di bawah Kementerian Agama RI mengikuti simulasi pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan simulasi di Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau diikuti oleh seluruh Pengawas IT, Penanggungjawab dan Pengawas Ruangan.

Dalam kegiatan simulasi melalui zoom ini Pokja SSE UM-PTKIN, Haris Setiadi mengingatkan kepada Panlok, Penanggungjawab dan Pengawas IT untuk mempersiapkan perlengkapan mulai dari perangkat ujian yang dibutuhkan secara lengkap sesuai yang sudah ditetapkan, kertas untuk coretan bagi peserta, aplikasi SSE dipastikan terinstal dan bisa dipergunakan, jaringan lokal, pasokan daya listrik dan kerjasama dengan PLN agar tidak terjadi pemadaman.

"Setiap hari, bahkan setiap sesi pelaksanaan SSE UM-PTKIN ini akan dilakukan pemutaran sambutan dari Dirjen PTKIN, Tutorial penggunaan SSE dan beberapa petunjuk serta teknis pelaksanaan ujian,"ujarnya.

Sementara itu,Sekretaris Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jasnida, S Ag, MSy bahwa untuk pelaksanaan ujian di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, panitia telah mempersiapkan 14 ruangan laboratoriam yang tersebar di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) sebanyak 5 ruang labor, Fakultas Sains dan Teknologi 8 ruang labor serta Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial 1 ruang labor.

Lebih lanjut Jasnida menyampaikan bahwa Ujian SSE UM-PTKIN ini akan dilaksnakan selama 4 hari dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024 dan akan diikuti sebanyak 2.788 peserta yang dibagi dalam 11 sesi ujian.

"Secara ujian nasional peserta yang menjadikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai pilihannya berjumlah 3.300 orang dan daya tampung melalui jalur SSE UM-PTKIN sebanyak 2060 orang,"terangnya.

Ia mengharapkan, dengan simulasi dan persiapan yang kita matangkan hari ini, semoga pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN khusunya di Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau bisa berjalan lancar tanpa hampatan dan kendala.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )