Jumat, 22 Ramadhan 1446 H | 21 Maret 2025
Kemenkumham Riau dan Ombudsman RI Bersinergi Wujudkan Birokrasi Bersih dan Melayani

PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau, Nur Ichwan, serius ingin mewujudkan pelayanan publik menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kerja yang dipimpinnya.

Selain berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik. Kemenkumham Riau juga terus aktif menjalin komunikasi lembaga eksternal, termasuk salah satunya dengan Ombudsman RI Perwakilan Riau.

"Kunjungan ini merupakan wujud silaturahmi sekaligus langkah kami untuk memperkuat koordinasi dengan Ombudsman RI," kata Nur Ichwan, Selasa (14/1/25). 

Disampaikan juga, atas kunjungan itu diharapkan akan dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi Riau. Hal itu sejalan dengan upaya Kemenkumham Riau yang berusaha meraih predikat WBBM.

Pertemuan yang juga dihadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Johan Manurung dan Kepala Divisi Peraturan Perundang-undangan dan Pembinaan Hukum, Dina Rasmalita itu banyak berbicara perihal bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Riau, Bambang Pratama saat menerima kunjungan itu, menyampaikan apresiasinya upaya Kanwil Kemenkumham Riau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Konsistensi merupakan tantangan yang harus dijawab para petugas di Kemenkumham Riau. Karena itu, komitmen untuk selalu berbenah harus terus ditanamkan secara nyata saat memberikan pelayanan.

“Kami menyambut baik kunjungan ini sebagai bentuk sinergi yang positif. Pelayanan publik yang baik tentu memerlukan koordinasi yang kuat antara berbagai pihak. Kanwil Kemenkumham Riau sudah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam hal ini,” ujar Bambang. 

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan kelembagaan antara Kemenkumham Riau dan Ombudsman RI. Kolaborasi yang baik ini diharapkan mampu mendorong terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Universitas Riau Umumkan 2.403 Peserta Lulus SNBP 2025

Jumat, 21 Maret 2025 | 20:23:07 WIB

Gubri Abdul Wahid Pimpin Apel Operasi Lancang Kuning

Kamis, 20 Maret 2025 | 09:15:09 WIB